6 Rahasia Film 1917 yang Jarang di Tahu Penikmat Movie

Film 1917 sudah tidak sedikit diperbincangkan sebab memenangi penghargaan Golden Globes untuk kelompok The Best Motion Picture- Drama dan Best Director. Film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini membawa penonton ke dalam perjalanan sarat emosi dan mendebarkan dengan latar Perang Dunia Pertama pada tahun 1917.

Rahasia Film 1917


Aspek sangat mengesankan dalam film ini, yakni bahwa film 1917 menunjukkan gambar bergaya one shot atau dengan kamera tunggal. Dirangkum sekian banyak  sumber, berikut sejumlah rahasia dalam film 1917.

Tantangan terbesar


Sutradara Sam Mendes memungut tantangan menciptakan film dengan konsep one shot yang paling sulit. Sam Mendes menuliskan tantangan terbesarnya ialah harus berurusan dengan medan dan mengerjakan adegan intensif dan sensitif dalam satu bagian.

Hal itu lebih sulit dilaksanakan dibanding mesti memisahkannya dan menyatukannya pulang dengan sempurna.

Sembilan menit


Tak tidak sedikit yang menyadari, bahwa adegan terpanjang yang dipungut dalam satu waktu penciptaan film ini ialah sekitar sembilan menit. Sembilan menit pemungutan gambar guna satu adegan ini lumayan lama. Terutama andai mempertimbangkan kenyataan bahwa terdapat begitu tidak sedikit bagian yang bergerak di masing-masing waktunya.

Mendes enggan mengungkap jumlah tentu adegan yang diambil. Dia melulu mengatakan butuh waktu 65 hari guna mendapatkan semuanya secara sempurna. Dengan adegan terlama dipungut selama sembilan menit, Mendes memberikan pada pemirsa untuk mengejar ada berapa tidak sedikit adegan yang diambil.

Real time


Sam Mendes hendak mengajak penonton menikmati bahwa durasi dua jam film tersebut menjadi terasa sebagai "real time". Dengan begitu, pemirsa merasa yang terjadi di film begitu nyata laksana jam yang berdetak.

Sam Mendes melakukan tersebut untuk mengunci pemirsa ke dalam empiris yang dirasakan para lelaki di dalam filmnya. Setiap detik dalam film mesti menambah ketegangan dan kekhawatiran. Tentu saja Sam Mendes pun memperhatikan jarak perjalanan mereka, dan tersebut harus sukses dalam kondisi tersebut. Hal tersebut tidak mudah sebab tidak terdapat potongan dalam film.

Film tersulit


Film 1917 dapat jadi adalahkarya terbaik Sam Mendes. Dia mengakui bahwa film ini ialah yang karya tersulit secara teknis sepanjang kariernya sebagai sutradara. Terlepas dari kendala itu, penghargaan dan hasil yang tampak tidak mengkhianati banting tulang Sam.

"Kegembiraan yang kita rasakan saat Anda benar-benar melakukannya paling besar," kata Sam Mendes

Berasal dari pelbagai cerita kakek Sam


Pada dasarnya, 1917 tidak diciptakan berdasar dari kisah nyata perorangan. Film ini diciptakan berdasar sejumlah cerita yang diceritakan kembali oleh kakek Sam Mendes yang merasakan Perang Dunia I. Kakek Mendes mesti mengirim pesan dari pos ke pos ketika senja. Dia mesti melewati tanah tak bertuan yang berbahaya. Mendes memakai kisah tersebut sebagai titik tolak alur kisah film 1917.

Ada kesalahan


Ada satu masalah besar yang barangkali belum disadari saat membuat film ini. Salah satu masalah terbesar malah datang dari pemantik api. Dari seluruh hal yang dapat menimbulkan masalah, adegan Andrew Scott ialah yang terbesar. Kesalahan properti yang dimaksud mengindikasikan bahwa dia tidak dapat menyalakan rokoknya, yang dengan kata lain seluruh adegan mesti dipungut ulang.

Mungkin ini bukan masalah besar sebab adegan itu singkat. Namun adegan tersebut adalahbagian dari suatu adegan panjang. Itu dengan kata lain adegan kecil Andrew Scott sempat menciptakan pusing.
Related Posts